Rabu, 04 Desember 2013

JAGA LISAN

“Maukah kutunjukkan kepadamu hal yang menguasai keseluruhannya? “ Yakni semua pekerti yang mencakup kesemuanya itu? , Muadz menjawab : Tentu mau , wahai Rasulullah,’ Rasul pun memegang lisannya dan bersabda : “ Cegahlah ini olehmu!” Bahaya laten yang bisa saja dihadapi oleh seorang hamba dalam kehidupan dunia bersumber dari lisannya, untuk itulah, para ulama mengatakan bahwa sembilan dari sepuluh dosa adalah berasal dari dosa dosa lisan. Rasul pun setiap kali mengingatkan seorang hamba yang melakukan dosa, agar berhati hati dengan lisannya, karena sesungguhnya lisan itu yang paling cepat melakukan dosa dan kekeliruan. Lisan berbicara tanpa perhitungan dan kata kata yang keluar dari anda tanpa disadari, seperti bergunjing, membuka aib, mengadu domba, menghina serta mengeluarkan kata kata kotor dan kata kata batil yang dapat menjerumuskan pelakunya ke dalam neraka selama 70 tahun. Imam Syafii telah mengatakan : “Jagalah lisanmu, jangan biarkan ia menyebutkan kekurangan orang lain, karena dirimu pun penuh dengan kekurangan, dan orang lain mempunyai banyak mata. Dan peliharalah kedua matamu, jika memperlihatkan keaiban orang lain kepadamu, jagalah ia dan katakan kepadanya : “Hai mata, orang lain mempunyai banyak mata!” Syeih Aidh Al Qarni

Sabtu, 30 Juli 2011

MENTARI PERDANA OBRAL OBROL


Dijual .. dijual ... mentari perdana akeh banget stok e
Sing pingin grosir Cukup Rp. 1.500,- sing eceran Rp. 2.000,-
Pulsa Rp. 5.000,- including SMS gratis 100 / hari, Rp. 50,- per nelpon dan sms.
Cocok untuk para Teroris, Pengganggu, Maniak SMS harian, untuk setelah pakai habis buang.
Cocok untuk para pengguna HP lebih dari 1 SIM, yang SIM utama tetap pakai, yang buat nelpon INDOSAT pakai MENTARI ini. Cukup bayar Rp. 2RB dapet Pulsa Rp. 5RB.

Sabtu, 02 Juli 2011

Seharian hidup sangat membosankan. melewati jalanan yang tiap hari kulalui. hanya untuk

Rabu, 16 Februari 2011

BAYAR LAGI ... BAYAR LAGI


Macam tak tahu aq sj. Hari ini kumulai cerita dari BKK Kecamatan. Uang yang tiap minggu ku sisihkan 20rb istiqomah (cieyy) ... rupanya tidak mampu lagi untuk berdiam di sana. Tiba2 aza kemarin ada yang datang nagih utang 3 juta dari utangan berantai .... justru mau empunya 4 juta e. Mudah2 cepat selesai ni harim. Loan itu sementara tak entul wae cik dengan duit emergency fund q di BKK, sebesar 1040 sementara tx ambil trus tx bayar 1 jt sik. ben rodo sudo tapi yo ra kacang (kakehan cangkem). Dah ... sementara masalah longgar sithik .
Di kantor aq tetep kerja (pijet komputer) melaksanakan segala tugas2 pelanggan yang masih ada. Alhamdulillah masih diberi kerjaan.

Siangnya ketemu sama si Mas Agus, baru ada di DO dari pekerjaannya. Sekarang masih cari2 kerjaan lagi. wah .. wah ... wah kalo gini terus kapan bisa bayarin utangny dia y. Soalnya biang utang2 keluarga ni pasti deh .... dia og. Malemnya habis aq kerja jam 11 malem. aku kelaperan q. :C
Beli nasi goreng dengan harga 6 masih juga belum kenyang (perut bagor kalie)
Di omeni wedang terus yo mlembung .... Tinggal turu ae. Sampai berita ini di tulis rupanya masih belum kenyang ni.
Eh eh eh ... sebelumnya aku kenal sama temen Erlina. Dari luar cih cantiq, seorang guru SD di SDN 04 Kemiri .... ni gosip lho ya ... bisa iya bisa nggak (kayak sinetron ae) dianya udah merried lho eh .. tunangan ding. taw cm cp. Kemungkinan besar Tentara dari background bapakny og. Di tany in ndak maw jwb. Waduh ... gagal satu, gagal maning.
Sebuah Puisi manis yang ditulis dari hati yang merindukan kasih sayang ....
Fatamorgana
Hidup diliputi berbagai pilihan
Pilihan itu menghampiri di saat kita butuh
tapi ... terkadang terbang begitu saja hilang tanpa pesan
Kala kita ingin mengambilnya, ia tinggallah bayangannya
Itulah fatamorgana dunia ....

Satu nilai moral sob ...
Ambil kesempatan yang ada dihadapanmu

Minggu, 23 Januari 2011

SIAP MENERIMA KEHILANGAN

Sungguh nasi ...b nasib.
Uang sudah masuk kantong celana kiri.
Rp. 100.000. Secara kebetulan sekali semua barang2 pas berada di tempatnya masing-masing. mulai dari tas pinggang, sampai tas besar. tertelentang di atas Motorq. Setelah siap-siap starter. E .... helm ketinggalan, layak terang amat :D
Motor melaju dengan kecepatan yang wajar, Alhamdulillah tak ada halanagan suatu apa. Tinggal pulang, mandi. ganti baju, makan, nonton, sama minum2 lah.
Nah... (ngagetin orang). Taw2 cih belum lama aku makan ada tokek gedhe banget deketin meja rias ibuq. Pas banget deh sama cantelan celana panjang yang biasa aku tongkrongin. Aq sih kelakar ae ... Tangkap tuh tekek ... 2 juta lho .... (pikirq mengarang).
Waktu demi waktu berjalan tiada hentinya, aku merasa jam dinding sudah lewat tengah malam ... tapi koq dari tadi jam 10 terus to ... nambahnya sih dikit demi sedikit.
EEe...... lowbatt rupanya. melu2 HAPE ae ...
Singkat cerita nih...
Waktu bezuknya mau berangkat cari nafkah ....
Maw ngasih wang buat Mamiq yang tersayang (ya seratus ntu), justru fly to the sky ... Waaaa pye iki ... opo adikq paling cilik yang ngambil opo justru ibuq ndiri ... Ah pusing.... semua tak introgasi .... mulai dari baek2 sampai praduga bersalah .... Tapi ya ..... :O
APa diambil si Tuyul masa kini dalam bentuk Tokek
Apapun yang terjadi .... Ya Sudahlah !
Bersiap menerima kehilangan, tanpa banyak prasangka tak ikhlaske ae lah .... Kalo diitung2 Seratus ya kira2 14 kg beras lah cukup untuk kebutuhan setengah bulan my family.
Aq percaya kepada Allah SWT. besuk diganti 200 rb. Amin.

E.... benar juga dapat order ngetik 175 rb untuk 2 hari. Alhamdulillah.

Senin, 06 Desember 2010

SOSIAL LAW

Aku merasa hari ini tidak cerah. Selama bekerja perasaanku kian lama makin terasa resah. Pekerjaanku bisa dibilang tidak terlalu berat. Tapi pikiranku yang berat. Mestinya aku meletakkan masalah ini di rumah, tanpa membawanya pergi. Aku bisa dibilang masih pemula untuk memulai tanggung jawab pengganti seorang Bapak.

Sabtu, 20 Maret 2010

190310
Persis seperti yang kuharapkan.
Aku sama seperti cita-cita yang sudah banyak orang kemukakan.
Pingin jadi nomor 1.
Sayang beribu ribu sayang.
Aku teringat akan Film CHINDREN OF HEAVEN.
Dimana sang kakak pingin memenangkan sebuah lomba lari untuk Nomor 3. Mengapa ?
Karena ia butuh itu, ia membutuhkan sepatu itu. Untuk adiknya. Untuk kebutuhan tersebut kakak rela dan sangat pingin memenangkan hadiah ke-3.
Satu hal yang pasti, dalam kasus ini "kebutuhan memenangkan keinginan".